Silsilah Keturunan

Friday, April 1, 2011 di 3:12 AM
Pengelola blog ini berdasarkan garis keturunan sebagai berikut :



Ayah :
Muhammad Ibrohim bin Haji Hasan

Ibu :
Nafisyah bin Wakif

Nenek dari pihak Ayah :

Nenek Sedunah anak Puyang Mahayah binti Puyang Renadi bin Puyang Depati Subot. Depati Subot atau disebut dengan Puyang Depati Subot, beliau pernah menjadi kepala pemerintahan di Marga Lubai Suku I bertempat tinggal di desa Baru Lubai. Nenek Sedunah anak dari Puyang Abdurrahman dari Desa Gunung Raja, beliau menikah dengan adat Lubai Kambek Anak, sehingga secara adat garis keturunannya berpindah ke garis keturunan Puyang Depati Subot.



Nenek dari pihak Ibu :
Nenek penulis adalah Mastinah anak keturunan Kerio/Kepala Desa Gunung Raja Kecamatan Lubai yaitu Puyang Rudin atau disebut dengan Puyang Kerie-udin.



Kakek dari pihak Ayah :
Kakek Haji Hasan bin Poyang Aliakim bin Poyang Sinar bin Poyang Riamad bin Poyang Natakerti bin Poyang Kencana Dewa. Puyang Riamad bin Nata Kerti bergelar Lebi atau Lebai. Dalam kamus bahasa Indonesia kata Lebai berarti pendakwah agama islam. Beberapa benda peninggalan puyang Lebi yang saat ini masih dapat di lihat oleh anak keturunannya, sebatang pohon Bunga Tanjung yang buahnya enak dimakan, Tanah pekarangan Masjid di Desa Kurungan Jiwa Kecamatan Lubai. Puyang Lebi mempunyai saudara laki-laki yang Rentamad dan Desamad. Mereka tiga bersaudara ini merupakan anak dari Puyang Nata Kerti bergelar Gembeling Sakti yang mempunyai ayah Kencana Dewa bergelar Jaga Niti.



Kakek dari pihak Ibu :
Kakek Wakif  bin Kenaraf bin Kenacan yang merupakan zuriyat dari Puyang Tande yang merupakan Gugok Kurungan Dahat bertempat tinggal di desa Kurungan jiwa Kecamatan Lubai.



Blogged with the Flock Browser

1 Responses to Silsilah Keturunan

  1. P@LSoe Says:

    Asalammualikum wr wb
    Cm nak kasih tau kl saya punya silsilah keturunan puyang tande / kerinci sampai dgn pugok koryati.