Karang Sari

Thursday, March 31, 2011 di 7:32 PM
Nama Desa :

Karang Sari dalam ”bahasa Lubai : Duson Karang Sari” .

Desa Karang Sari adalah salah satu desa dalam wilayah kecamatan Lubai, kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. Jumlah penduduknya : 1.557 jiwa terdiri dari : laki-laki 788 jiwa dan perempuan 769 jiwa. Dengan mata pencaharian penduduk mayoritas petani Karet.

Makna nama desa :
  • Penulis memberikan makna nama desa ini sebagai berikut : Karang Sari dimaksudkan oleh para tokoh yang mendirikannya adalah sebuah Desa di Lubai yang dihuni oleh penduduknya yang mempunyai keteguhan hati laksana Batu Karang, yang mempunyai tatanan masyarakat yang baik baik laksana taman sari bungga. Nama ini mungkin juga di adopsi dari asal usul masyarakatnya sebelum mereka berdomisili disini.
  • Kamus Besar Bahasa Indonesia sebagai berikut : Ka·rang yaitu batu kapur di laut yang terjadi darizat yang dikeluarkan oleh binatang kecil jenis anthozoa (tidak bertulang punggung); pulau (gunung, batu) di laut yang terjadi dari tumpukan karang yang sudah membatu; tumbuhan laut yang menyerupai atau seperti karang dan Sa·ri yaitu pakaian wanita tanpa jahitan, panjangnya 5—7 m, terlilit rapi, ujung yg satu menutup tubuh, ujung yg lain disampirkan di pundak dan terjuntai di dada, isi utama (dr suatu benda), pokok isi (karangan, berita, dsb); bagian terpenting (tt pelajaran dsb); ikhtisar (dr uraian, pidato, dsb), butir-butir pd bunga yg mengandung sel jantan (sbg alat pembiakan bagi tumbuh-tumbuhan), spt serbuk sari; sa·ri kl n bunga: taman --sa·ri Jk n, sa·ri-sa·ri n tiap-tiap hari; saban sari: tidak spt -- nya, tidak spt setiap hari; tidak spt biasanya; luar biasa, sa·ri n pakaian wanita tanpa jahitan, panjangnya 5—7 m, terlilit rapi, ujung yg satu menutup tubuh, ujung yg lain disampirkan di pundak dan terjuntai di dada.
Blogged with the Flock Browser

0 komentar

KAJIAN SANAK | Powered by Blogger | Entries (RSS) | Comments (RSS) | Designed by MB Web Design | Thanks to Blogger Templates | XML Coded By Cahayabiru.com